Kamis, 27 Desember 2012

Aku mengasihi atau mencintai?

Menurut saya ada 2 kata yang disama ratakan pemakaiannya unutk orang terkena penyakit jatuh cinta. Mengasihi dan mencintai merupakan dua kata yang maknanya jauh berbeda.
Dalam onteks Alkitab, LAI menerjemahkan kata "love" pada NIV dengan kata mengasihi. artinya kash itu sangat dalam apalagi ditambahkan dalam 1 Yoh 4:7-21, Allah adalah kasih.

Kasih dalam konteksn pacaran akan tepat bila memang hubungan pacaran tersebut berlandaskan kasih Allah Bapa. artinya dalam mindset kedua figur dalam hubungan tersbut adalah Allah mengasihi sehingga akuboleh juga mengasihinya. Ketika Anda dan pasangan Anda hanya berpusat dengan kata "love" dan mengartikannya dengan kata cinta. artinya ada yang salah dengan konsep berpikir Anda. 

Cinta merupakan makna kasih yang dangkal yang tidak bisa menggambarkan betapa dalamnya perasaan itu sehingga kita pun sebenarnya tidak layak memakai kata kasih kepada orang yang kita tidak perlakukan beralaskan kasih. 

Saya ingin berbagi cerita ketika saya pacran pertama kali di bulan maret 2012 ini, saya terjebak pada kata cinta dan lupa makna sebenarnya arti kata love itu. Mulut saya dan mantan pasangan saya terlalu gampang untuk menyatakan kalimat : I LOVE YOU sebagaimana pasangan zaman sekarang menggunakannya. yang pelajari dari hubungan yang berjalan hanya 4 bulan itu (kami putus pada Juli 2012) ada yang salah dengan mindset saya dan dia yang akhirnya menghancurkan akal sehat kami dan tidak benar - benar menyadari kasih Allah - lah yang boleh mempersatukan kami pada awalnya.

Ketika Anda benar mengasihi seseorang, belum sampai pada tahap pacran, sangat saya anjurkan unutk mendokannya, bertanya kepada Allah apakah dia orang yang tepat untuk aku berbagi kasih yang daripada ALLAH karena ketika hubungan yang mulai dengan doa pasti rancangan Tuhan saja yang boleh memepersatukan kita bila itu menjadi kehendak Tuhan

Bila Anda sekarang sedang sendiri bukan berarti Anda harus membagi kasih dengan hanya kepada pacar, tetapi ANda boleh bagikan kasih yang daripada Allah itu kepada orang sekitar. Belakangan ini saya menikmati bagaimana lawatan Tuhan bekerja dalam hidup saya. Tangan Tuhan bekerja dalam bentuk abnyak orang yang sebabranya saya tidak saya sadari bahwa mereka mengasihi saya jauh melebihi apa yang saya pikirkan. Menurut saya, dengan hanya sekedar memberi semnagat kepada kita, artinya orang itu peduli terhadap kondisi kita dan yang pasti ia mengasihi Anda maka ia mau memberi semnagat itu

Jadi pembaca biarlah Anda kiranya menikmati kasih ALLAH yang tak berkesudahan dalam hidup Anda sehingga ANda boleh bersukacita membagikannya kepada orang - orang yang Anda kasihi

Terima kasih
Tuhan memberkati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar