Sabtu, 31 Maret 2012

Peran Alumni dalam Pelayanan Wadah Misi


Peran Alumni dalam Pelayanan Wadah Misi
 Alumni adalah salah satu faktor yang terpenting dalam suatu organisasi atau pelayanan. Mereka adalah figur yang  memberi teladan dan mengajarkan apa yang mereka dapatkan selama masa kepengurusan atau masa pelayanan. Demikian halnya Wadah Misi, keadaan alumni Wadah Misi sangat berperan penting dalam keberhasilan pelayanan yang dilakukan oleh Wadah Misi. Pengalaman dan pengetahuan yang mereka miliki ketika menjalani bagiannya pada masa kepengurusan mereka sangat penting untuk dibagikan kepada yang menjabat agar ketika meregenrasikan jabatan kepada mahasiswa yang telah memberi diri untuk melayani Wadah Misi dapat dibekali secara pengetahuan dan mempunyai kekuatan ketika menjalani pergumulannya sebagai pengurus.
Yang terjadi adalah sebagian besar alumni WM kuang berperan aktif dalam kegiatan yang disenggelarakan oleh WM sehingga membuat pengurus kebingungan dan tidak mempunyai arah ketika melakukan suatu kegiatan dan kemungkinan terburujnya adalah kesalahan yang seharusnya bisa diminimumkan untuk terjadi, malah terjadi lagi secara terus menerus dan mengikis kekuatan WM itu sendiri.
Yang dibutuhkan adalah Alumni yang tetap memberi perhatian dan dukungan terhadapa kegiatan dan program kerja yang dilakukan oleh WM sehingga adanya kesatuan visi dan misi yang dapat membuahkan pelayanan yang baik di mata Tuhan dan di mata manusia. Memang hanya Tuhan yang mempunyai kesempurnaan tetapi Allah juga menganugerahkan kekuatan kepada kita untuk melakukannya. Jadi, tidak sulit bagi alumni yang sudah bejerja dan menikah, memberi diri untuk tetap memperhatikan WM sebagai suatu wadah pelayanan yang dianugerahkan kepada alumni semasa mereka di masa perkuliahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar