Sabtu, 11 Mei 2013

Bersyukurlah (Edisi PHDT{Pasangan Hidup dalam Tuhan})


Tiba - tiba kepikiran wah apa kabar yang di sana (lirik mantan pacar). Eh ga sengaja (sengaja kok tapi malu ngaku ngepoin mantan) lihat twitter si dia. Hufft.. Terlihatlah beberapa tweet ke cewek yang sama. Selidik punya selidik, eh kayanya pacar barunya. Hehee.. (Dasar sotoy awak ini). Nah, tiba-tiba diingatkan untuk bersyukur buat dia yang boleh Tuhan pertemukan dengan perempuan lain(perempuan yang pastinya anak baik2). Bersyukur aku juga yang setelah berpisah dengan dia masih bisa tetap boleh melayani Tuhan dengan baik di kampus dan mengerjakan tugasku sebagai mahasiswa.

cerita di atas nyata menyadarkanku, Tuhan sangat mengasihi setiap orang dengan mengajarkan mereka melalui setiap persitiwa yang terjadi dalam hidup, tidak terlepas tentang pasangan hidup.

mungkin kita sebagai manusia berpikir tentang, bagaimana para lajang yang sampai kepala 4 belum mendapat jodoh atau para pasangan yang hampir menikah tapi tidak jadi karena maut atau karena ada dusta di dalam hubungan atau mungkin yang lebih parah lagi orang yang menunggu sekian tahun tapi akhirnya cintanya kandas, begitu banyak cerita lain dengan segala keunikan masing-masing.
Tapi pernahkah kita menyadari bahwa setiap hal yang terjadi menjadi alasan kita untuk bersyukur karena baik atau tidak baiknya kondisi percintaan itu hanya karena definisi manusia yang menggunakan perspektif masing - masing , tetapi Allah yang mempunyai rancangan di luar pikiran manusia menciptakan setiap cinta dengan segala keunikannya.

Sekarang buat aku dan dirimu yang membaca, maukah sejenak meletakkan definisi cinta yang bahagia dan meminta kepada Tuan Cinta (Tuhan) untuk memberikan petunjuk kapan dan siapa yang tepat mendampingi jika memang Tuha sediakan pendamping.
Atau mungkin kita perlu bertanya terlebih dahulu kepadaNya, apakah kita memang tercipta untuk memiliki pasangan atau tidak. Mungkin dengan bergumul, membantu kita untuk memahami latar belakang sebagian kejadian percintaan yang terjadi di muka bumi ini merupakan kisah yang dimulai tanpa berdoa.
Mari mulai doakan Pasangan Hidupmu tapi jangan sampai menyita pikiranmu dan bersyukurlah
Selamat berdoa dan menikmati malam minggu
Tuhan memberkati


Tidak ada komentar:

Posting Komentar