Sabtu, 11 Mei 2013

Kelompok Kecil


Apa itu Kelompok Kecil(KK)?
Wadah yang disediakan Tuhan untuk saling menguatkan dalam pertumbuhan menuju ke arah Kristus.
Kenapa harus mengikuti KK? Toh ga rugi bukannya ya kalau tidak bergabung di wadah ini?
Aku jawab pertanyaan ini dengan teladan Yesus Kristus. Tuhan memanggil kedua belas muridnya dengan latar belakang yang berbeda dan sifat yang berbeda juga profesi yang berbeda.  Sekarang aku mau tanya balik nih, adakah murid merasa rugi mengikut Tuhan Yesus? TIDAK.
Justru mereka RELA meninggalkan KELUARGA, HARTA dan PROFESI demi mendapat pengajaran dan memenuhi panggilan Tuhan. Tuhan mempunyai Anak Kelompok Kecil(AKK) 12 orang dengan tidak terlepas dari masalah tetapi Tuhan tetap mengasihi mereka dan tidak membela kesalahan tetapi malah mengajar mereka dari hal tersebut.
Zaman yang memudahkan komunikasi dan tak terbatasnya informasi membuat relasi di dalam KK semakin dangkal. Mereka hanya mau KK untuk orang yang hanya sepikir dan sesuai dengan hati tetapi tidak mau menerima perbedaan dan belajar menerima orang lain. Apa yang harusnya terjadi di zaman Yesus menjadi tantangan kita untuk mau bertumbuh dan tantangan ini datang dari diri sendiri.
Tetapi jangan khawatir, bukan tidak solusi buat masalah ini!
Tuhan memberi kita fasilitas DOA. Jadi, apalagi yang bisa kita lakukan sealin berdoa. Masalah ini menyangkut perasaan dan pola pikir manusia, dan HANYA TUHAN yang bisa menyentuh dua aspek ini agar terbentuk KK yang bertumbuh.
Jangan takut untuk mengambil tindakan bila itu yang harus terjadi dan merupakan solusi dari KK.
Karena KK bukan hanya PKK tetapi juga ada AKK, jika tidak ada saling memiliki, semua yang dikerjakan tidak akan membangun puhak yang tergabung dalam KK


Tidak ada komentar:

Posting Komentar