Sabtu, 13 September 2014

Obatku Musik

Musik? Obat? Apa hubungannya? Ada kalau menurutku pendapat pribadi.
Aku ceritakan bagaimana musik berpengaruh dalam kondisi yang sedang kualami...
Ketika mendengar musik, hal-hal ini yang akan terjafi dalam diriku:
1. Alunan alat musiknya terlebih dahulu akan menenangkan telingaku dan mengajak tubuhku untuk lebih rileks.
2. Pikiranku tidak terfokus pada lirik membuat aku menikmati setiap detail alat musik yang dimainkan dalam lagunya. Hal itu membuat otaku seolah ikut memainka alat musik virtual dalam kepala dan ikut bergerak sesuai tempo dan ritme nyanyian.
3. Ketika aku mulai bisa membagi fokus terhadap musik yang dimainkan dan lirik yang diperdengarkan maka aku mulai terbawa ke dalam suasana lagu tersebut. Mungkin aku posisi yang menjadi pemeran utama lagu. Perasaanku bisa melukiskan apa yang dialami dan seolah aku sedang mengalami setiap detail lirik lagu.
4. Ketika aku begitu menikmati secara utuh lagu, aku akan merasa begitu bahagia dan ingin bernyanyi mengikuti suara vokal lagu. Aku ikut menghayati bagaimana perasaan yang tercipta dalam imajinasi.

Teman, coba tenangkan dirimu juga dengan lagu. Mungkin efek bahagia dan cara menikmati yang kamu dan aku alami berbeda. Tetapi, itu memang ada. Tuhan telah menciptakan pujian dari mulai awal mula penciptaan. Kupikir kenapa begitu. Kita tahu Allah mencipta burung di udara dengan kicauan yang indah dengan segala jenisnya. Itulah musik pertama menurutku. Bahkan suara hujanpun bisa menjadi musik yang indah menemani waktu dengan tenang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar